Tips memulai fitnes bagi wanita sebelum mengangkat alat berat

Melihat dari perobahan jaman sekarang wanita saat ini lebih peduli dengan  kebugaran dan penampilan jadi jangan heran jika saat ini banyak wanita yang ikut nge gym di tempat fitnes seperti halnya pria.




Namun khusus bagi wanita yang baru memulai latihan fitnes atau fitnes pemula, ada baiknya untuk melakukan beberapa persiapan sebelum mengangkat beban berat di tempat gym. Adapun persiapan yang perlu dilakukan adalah sbb:

1. Persiapan Fisik

Persiapan fisik adalah salah satu hal pertama yang harus anda lakukan sebelum melakukan latihan di tempat gym, memang untuk wanita pemula biasanya hanya latihan ringan di tempat gym namun tetap perlu persiapan fisik yang cukup. Caranya adalah satu atau dua minggu sebelum melakukan latihan fitnes ada baiknya melakukan persiapan fisik seperti jogging selama 15 menit secara rutin. Hal ini dimaksudkan untuk membuat tubuh anda beradaptasi dan tidak terkejut jika langsung latihan di tempat fitnes.

2. Pemanasan
Pemanasan atau peregangan sebelum melakukan latihan di tempat gym merupakan hal penting yang harus anda lakukan setiap kali datang untuk latihan. Adapun manfaat melakukan pemanasan di tempat gym adalah untuk mengurangi resiko cedera saat latihan fitnes nantinya.

3. Mengerti fungsi alat fitnes dan cara menggunakannya.
Penting bagi pemula fitnes khusus nya wanita yang baru memulai program kebugaran di tempat gym untuk mengerti fungsi alat yang akan digunakan. Ada banyak jenis alat beban yang perlu anda ketahui fungsi bagi tubuh dan cara menggunakan nya. Oleh sebab itu jangan malu malu untuk bertanya kepada instruktur di tempat fitnes anda tentang alat alat yang akan anda gunakan untuk latihan gym.

4. Latihan Rutin
Tidak perlu buru buru dalam latihan fitnes jika ingin mendambakan tubuh yang proporsional dan ideal sesuai yang anda inginkan, anda hanya perlu latihan rutin secara teratur, menjaga pola makan sehat serta mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin.

Nah demikianlah informasi tentang Tips Latihan Fitnes Untuk Wanita Pemula.

Like dan share jika bermanfaat.
Sumber : copas

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »