Cara Mengatasi Jerawat & Bekas Jerawat 100% Ampuh

Siapa yang tidak jengkel dengan banyaknya jerawat, jerawat merupakan masalah yang serius bagi kaum muda. karena dengan adanya jerawat kepercayaan diri akan menjadi menurun, apalagi saat ketemu lawan jenis. untuk mengembalikan kepercayaan diri ya tentunya harus kita hilangkan jerawat dan bekasnya. Nah sebelum kita lanjutkan ke bagaimana cara mengatasinya, kita simak dulu penyebab tumbuhnya jerawat, biar kagak kembali lagi setelah kita atasi.

Penyebab Jerawat Di Wajah

Jerawat yang tumbuh di kuli wajah, bisa di sebabkan oleh banyak hal. Dari mulai faktor dari luar tubuh, dari dalam atau juga bisa di karenakan faktor kebiasaan buruk. Oleh sebab itu jika ingin mencegah jerawat di wajah, maka harus mengetahui penyebab jerawat di wajah dapat tumbuh, ada penyebab nya sebagai di antara lain sebagai berikut :

  • Kosmetik
Kosmetik biasa nya menjadi penyebab jerawat di wajah wanita. karena banyak wanita ke seharian nya menggunakan kosmetik yang di gunakan di kulit wajah. penggunaan kosmetik yang dapat menjadi penyebab jerawat bisa dikarenakan pemakaian nya yang berlebihan, tidak cocok dengan bahan pembuatan nya, atau juga bisa karena kosmetik masuk ke pori pori sehingga tidak dapat terangkat dengan baik.
  • Kebersihan kulit
Kebersihan kulit wajah yang tidak di jaga dengan baik juga dapat menjadi penyebab jerawat di wajah. biasa nya hal ini terjadi pada laki laki, yang tidak terlalu memperdulikan penampilan. Sehingga ketika setelah beraktifitas di luar ruangan yang banyak debu menempel di wajah, dan tidak langsung di cuci dan menjadi jerawat di wajah. hal ini juga dapat terjadi pada wanita, biasa nya ketika membersihkan wajah pada malam hari tidak dengan cara yang baik, karena ngantuk sehingga banyak sisa kosmetik yang menempel.
  • Makanan
Makanan juga dapat menjadi penyebab jerawat di wajah. makanan yang kurang sehat seperti makanan instan, makanan yang di goreng ketika di makan terlalu banyak dapat menyebabkan jerawat. makanan sehat pun dapat menjadi penyebab jerawat di wajah, seperti hal nya kacang yang setelah di makan dapat menimbulkan jerawat.
  • Nutrisi
Kulit yang kurang nutrisi juga menjadi penyebab jerawat di wajah. karena nutrisi kulit juga penting mendapatkan cukup nutrisi, dari makanan sehat. nutrisi untuk kulit wajah bisa dari buah, sayuran hijau, dan air putih juga penting. Kulit yang kurang nutrisi tidak hanya akan berjerawat, tetapi juga bisa menjadi kusam dan juga kering. Oleh sebab itu cukupi asupan nutrisi untuk kulit.
  • Hormon
Hormon dapat menjadi penyebab jerawat di wajah, biasa nya hormon yang sedang mengalami perubahan sehingga tidak seimbang, akibat haid atau pun stress. Anak anak yang bari beranjak remaja banyak jerawat di wajah nya, karena hormon mereka baru di produksi dengan baik dan belum stabil.
  • Jenis kulit
Jenis kulit yang bias nya menjadi penyebab jerawat di wajah merupakan jenis kulit berminyak. Karena produksi minyak berlebih akan lebih mudah untuk membuat kulit wajah menjadi kotor, sehingga jika memiliki jenis kulit berminyak dan malas untuk selalu membersihkan nya akan membuat wajah nya ditumbuhi oleh jerawat.
  • Gaya hidup
Gaya hidup yang kurang sehat seperti menjadi perokok aktif, dan menggunakan alkohol juga dapat merusak kulit dan mudah untuk ditumbuhi jerawat.
beberapa cara mengatasinya :
Jeruk nipis atau lemon ditambah putih telur

Jeruk nipis dan lemon dikenal akrab sebagai sajian utama dalam minuman yang menyegarkan atau jus. Namun, jeruk nipis dan lemon ternyata sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin C dan antioksidan di dalamnya. Untuk memperoleh manfaat tersebut, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Campuran ini kemudian dikocok sampai berbuih. Setelah itu, oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit wajah Anda dan diamkan beberapa saat, yakni sekitar 15-20 menit.

Masker daun pepaya

Selain dapat dimasak sebagai sayur, daun pepaya ternyata bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya. Anda bisa mengaplikasikan daun pepaya menjadi masker dengan menumbuk daun pepaya kering dengan tambahan sedikit air. Bahan masker ini kemudian diperas hingga didapatkan sari daun pepaya. Namun yang digunakan sebagai masker bukanlah air sari tersebut melainkan endapan air sari. Oleskan endapan air sari daun pepaya pada wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit.

Olesan Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak tumbuhan alami yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Manfaat yang bisa Anda peroleh antara lain melembabkan, menghaluskan, menutrisi, dan menghilangkan jerawat serta bekasnya. Noda hitam pada wajah yakni flek-flek akibat paparan sinar matahari langsung berlebih juga bisa disamarkan dengan minyak zaitun.  Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun sebelum tidur dengan mengoleskannya pada kulit wajah sembari memijitnya. Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Parutan jagung muda

Jagung manis muda ternyata menyimpan seribu manfaat kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan jagung manis mengandung Vitamin A untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit serta meremajakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C juga dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Anda dapat mengaplikasikan jagung manis ini sebagai masker untuk mendapatkan manfaatnya. Pilih jagung manis muda segar, parut atau tiriskan bijinya, kemudian haluskan kembali sebelum digunakan sebagai masker. Usapkan sebagai masker dan diamkan 15-20 menit sampai mengering, lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.
Selamat Mencoba.... Jangan lupa like dan share nya ya say....
Tunggu Artikel berikutnya...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »