Cara membuat dan menggunakan ramuan dari daun sirsak

Hallo.. Ketemu lagi kita, berikut saya menjelaskan bagaimana cara membuat dan menggunakan ramuan dari daun sirsa, oke saya tidak basa basi lagi, simak artikel ini..
Baca juga manfaat daun sirsak



Untuk Penyakit Diabetes
Cara Penggunaan:
  1. Ambil 2-5 helai daun sirsak
  2. Bersihkan dengan air bersih mengalir (untuk menghilangkan kuman dan bakteri)
  3. Rebus daun sirsak dalam air hangat 3 gelas
  4. Biarkan kering hingga tinggal 1 gelas.
  5. Minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes.
  6. Lakukan secara rutin 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah anda.

Untuk Penyakit Kanker
Cara Penggunaan
Untuk pengobatan, merebus 10 daun sirsak dalam 3 gelas air hingga menjadi hanya satu gelas, saring dan dinginkan lalu minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk melihat efek perbaikan kondisi anda. Daun sirsak sebagai pengobatan kanker adalah salah satu obat yang paling ampuh sampai saat ini.
Untuk Penyakit Asam Urat
Penggunaan :
Untuk menggunakan daun sirsak sebagai obat asam urat, rebus 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau yang telah dicuci. Rebus daun dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu gelas saja. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.
Untuk Sakit Punggung
Cara Penggunaan:
Anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak di 5 gelas air sampai hanya 3 gelas air yang tersisa. Minum ¾ cangkir ramuan ini sekali dalam sehari untuk membantu mengatasi masalah sakit punggung anda.
Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan infeksi
Cara Menggunakan :
Rebus daun sirsak 4-5 lembar di 4 gelas air sampai tersisa satu gelas air dan minum ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk hasil yang bermanfaat. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Untuk Penyakit Rematik
Penggunaan
Untuk tujuan masalah eksim dan rematik ini penggunaannya sedikit berbeda, haluskan daun sirsak dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat arthritis dan eksim serta rematik secara teratur dua kali sehari. Diamkan beberapa menit sampai daun sudah agak kering.
Untuk Penyakit Bisul
Penggunaan : 

Cara penggunaannya cukup mudah, ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai, haluskan, dantempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.

Untuk Penyakit Eksim
Penggunaan
Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai masker (dengan menghaluskannya terlebih dahulu) dan mengoleskannya pada daerah yang terkena dua kali sehari secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim selain untuk menyembuhkannya tentunya.

Untuk Komedo
Penggunaan
Daun sirsak yang telah dihaluskan jika dioleskan pada kulit dapat sangat berguna dalam mencegah terjadinya komedo dan masalah kulit lainnya juga.

Untuk Menghilangkan Kutu
Penggunaan
Cara penggunaannya cukup mudah, cukup merebus daun sirsak 10-20 menit lalu menggunakan air rebusan tersebut untuk keramas dapat membantu menghilangkan parasit termasuk kutu dan ketombe yang disebabkan oleh parasit tersebut.
Selamat mencoba

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »