Tips Menembus Hipnosis dengan cepat

Hipnosis untuk diri sendiri adalah kondisi mental yang muncul secara alami yang dapat didefinisikan sebagai keadaan konsentrasi fokus yang tinggi (trance atau tak sadarkan diri), dengan kemauan untuk mengikuti instruksi (menerima sugesti).



1
Kenakan pakaian yang nyaman. 
Sangat sulit untuk mencapai keadaan yang tenang ketika Anda masih memikirkan celana jin yang membuat sesak. Jadi, gunakan kesempatan ini untuk mengenakan pakaian yang santai. Anda tentu tidak ingin ada hal-hal yang bisa mengganggu.
  • Pastikan temperatur ruangan yang baik. Siapkan selimut atau sweater jika Anda kedinginan. Kadang-kadang keadaan yang hangat bisa menjadi sangat nyaman.
2
Masuklah ke sebuah ruangan yang tenang dan duduklah di kursi atau tempat tidur yang nyaman. 
Meskipun ada orang yang lebih suka berbaring, Anda lebih mudah tertidur ketika duduk. Saat Anda duduk atau berbaring, pastikan agar kaki atau bagian tubuh yang lain tidak terlipat. Anda akan berada dalam posisi ini untuk beberapa lama dan akhirnya bisa menjadi tidak nyaman.

3
Pastikan Anda tidak terganggu setidaknya selama setengah jam. 
Tak ada hipnosis untuk diri sendiri yang efektif jika terganggu karena panggilan telepon, hewan peliharaan, atau anak-anak. Matikan telepon (dan fitur alert), kunci pintu, dan asingkan diri. Ini adalah waktu “Anda”.
  • Banyaknya waktu yang ingin digunakan untuk melakukan kegiatan ini tergantung pada Anda. Kebanyakan orang ingin berada di dalam keadaan trance (kami berusaha menghindari istilah ini karena memiliki konotasi negatif) selama 15 atau 20 menit. Namun, Anda juga harus membagi waktu kapan masuk dan kapan keluar dari keadaan ini.
4
Tentukan tujuan hipnosis Anda. 
Apakah Anda hanya ingin rileks? Apakah untuk meningkatkan kualitas diri? Apakah untuk melatih otak? Jika Anda melakukan hipnosis untuk mencapai hasil yang lebih besar (penurunan berat badan, berhenti merokok, dan lain sebagainya), siapkan daftar yang berisi penegasan. Hipnosis untuk diri sendiri memang bisa digunakan untuk relaksasi, namun juga bisa digunakan untuk sejumlah tujuan peningkatan kualitas kehidupan. Banyak orang yang menggunakannya untuk mencapai tujuan, mengubah cara berpikir, atau hanya sekadar sebagai pendukung atau motivasi yang positif. Inilah beberapa contoh penegasan yang bisa Anda coba:
  • Jika Anda ingin berhenti melakukan kebiasaan buruk, maka penegasan yang langsung pada sasarannya adalah hal yang paling efektif. Pikirkan kalimat-kalimat ini, ”Saya akan meninggalkan kebiasaan merokok.”
  • Jika Anda ingin berpikirlebih positif, tentukan tujuan seperti,” Aku mampu melakukan apapun yang aku pikirkan. Aku bisa mengendalikan diri dan aku adalah pribadi yang berharga.
  • Jika Anda ingin mencapai tujuan tertentu, seperti penurunan berat badan, katakan kalimat-kalimat ini: “Aku makan makanan yang sehat. Berat badanku turun. Aku nyaman mengenakan pakaianku dan aku merasa lebih baik.”
  • Pernyataan-pernyataan itu akan Anda katakan ketika Anda merasa lemah. Sekali lagi, semuanya terserah Anda, namun banyak orang yang merasakan kalimat-kalimat itu efektif dan membuat hidup menjadi positif.
Saran :
  • Rencanakan bagaimana Anda akan menampilkan sugesti untuk diri sendiri sebelum berbaring dan menjadi rileks. Jika tidak direncanakan, maka hal itu bisa menganggu keadaan hipnotis Anda.
  • Jika Anda tidak bisa tidur, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh (menuruni tangga), biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Saat sedang berbaring, mata harus terpejam dan Anda akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Anda yang senang meditasi namun tidak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan cara ini sebagai bentuk meditasi namun sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam keadaan yang alami dan damai akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Misalnya, Anda membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai alternatifnya, Anda juga bisa membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir tentang keadaan itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Cara ini juga merupakan cara yang baik untuk cepat tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh adalah dengan membuat tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Anda juga harus membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam keadaan tak sadar bisa menjadi cara yang efektif, karena daftar visual yang Anda pilih kadang-kadang bisa lebih mudah diingat daripada menggunakan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terlebih dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa membantu.
  • Jika Anda sedang menghadapi masalah hidup, cobalah untuk mengunjungi terapis hipnoterapi atau membeli rekaman hipnosis untuk merasakan hipnosis. Ketika Anda sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Anda akan mengetahui lebih baik lagi keadaan mental yang ingin dicapai.
Wajib Baca :
Selamat mencoba,,
Like dan share jika bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »