Beberapa Tips Rahasia Cantik Alami Wanita Korea

Rahasia Cantik Alami  ~ Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik dan bugar seperti wanita Korea, wanita kurang waras aja yang tidak ingin memilikinya, jika anda ingin membaca artikel ini berarti anda masih dong.. hehehhe... canda doang. yaudah saya tidak mau basa-basi dan lagi lansung saja ke inti Tips Rahasia Cantik alami dan Bugar.. hehehe... eps tawa lagi...


Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkanakanya kulit wajah kinclong dan segar kembali, tanpa perlu merasa ngeri harus berhadapan dengan pisau bedah.
Apasaja Tips Rahasia Cantik Alami dan Kinclong?
1. Hindari Makanan Manis atau Berkalori Tinggi
Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula (karbohidrat tinggi) atau dengan pemanis buatan, dapat memicu suatu proses yang bisa menyebabkan molekul gula mengikat protein dalam tubuh. Protein yang dilekati oleh melekul gula tadi akan mengubah bentuk menjadi protein baru yang disebut "AGEs" (advanced glycation end-products ), yang bisa membahayakan seluruh sel yang ada di dalam tubuh.

2. Tidur yang Cukup di Malam Hari
Saat tertidur, tubuh kita memproduksi human growth hormone (HGH). HGH bertanggung jawab terhadap mayoritas pembentukan karakteristik kulit pada orang-orang usia muda. Hormon ini juga membantu kulit untuk selalu tampak halus, mulus, dan kencang. Termasuk membuat rambut menjadi lebih halus. Tubuh kita akan memproduksi hormon penting ini ketika kita berada di ambang kantuk hingga benar-benar tertidur lelap.

3. Tidur Telentang
Tidur telentang dapat membantu anda terbebas dari munculnya kerutan di wajah. Tidur menyamping memicu tekanan tak perlu pada salah satu bagian wajah, sehingga memudahkan timbulnya kerutan. Sementara orang yang tidurnya telentang sepanjang tidurnya, akan mendapati wajah bebas dari bekas lipatan dari bantal dikarenakan tidak adanya tekanan pada wajah mereka selama tidur. 

4. Mengangkat Sel Kulit Mati
Lakukan  pengangkatan sel kulit mati (peeling) secara rutin untuk membantu sel kulit yang baru tumbuh dengan cepat. Jadi ketika sel kulit yang baru tumbuh, maka kulit akan melanjutkan fungsinya kembali dengan membuat permukaan kulit lebih halus dan tampak cerah alami.
Sel kulit mati pada wajah karena jarang dibersihkan akan membuat wajah tampak kusam dan tidak bercahaya. Pengangkatan sel kulit mati juga bisa memberikan efek positif untuk memproduksi sel kolagen dan mencegah timbulnya selulit pada kulit.

5. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Sinar matahari sangat diperlukan sebagai sumber paling penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Namun segala yang berlebihan tentu akan berdampak buruk. Begitu pula dengan kulit jika teralu banyak terkena sinar matahari tanpa perlindungan apa pun akan mengakibatkan noda hitam, kulit kering sehingga mudah berkerut, dan menyebabkan munculnya garis tegas pada garis senyum atau dahi yang menandakan elastisitas kulit menurun.

Baca Juga;
 Apasaja Resep Rahasia cantik Alami dan Bugar?
1. Madu
Madu adalah antiseptik dan pelembab alami yang dapat mempertahankan kelembaban pada kulit. Anda dapat menggunakannya dengan cara oleskan madu ke seluruh wajah dan bilas 15 menit setelah madu didiamkan selama 15 menit. Dalam waktu sekejap, kulit akan terlihat bercahaya secara alami.

2. Tepung
Beberapa gram tepung merupakan bahan kecantikan tradisional yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit sampai pori-pori dan membantu melupaskan kulit pecah-pecah.

3. Telur
Anda dapat menggunakan putih telur untuk wajah. Penggunaan putih telur pada wajah dapat menghindarkan keriput dan mengencangkan kulit Anda. 

Untuk kuning telurnya jangan dibuang begitu saja, kuning telur sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut bila di terapkan dengan teratur.

4. Gula merah
Banyak tempat spa profesional menggunakan gula merah (brown sugar) sebagai scrub yang efektif untuk kesehatan kulit. Terapkan brown sugar dengan menggosok-gosokan kulit akan terasa halus dan lembut.

Anda juga dapat mencampurkankan ini dengan minyak esensial untuk memberikan aroma kesegaran seperti spa.

5. Minyak kelapa
Selain dapat digunakan sebagai make-up remover, minyak kelapa merupakan ba han alami dan akan mengurangi iritasi pada mata yang diakibatkan oleh pemakaian lensa kontak (softlens). 

Cara penggunaannya cukup panaskan minyak kelapa, lalu terapkanlah pada kelopak mata Anda. Untuk membersihkan make up, Anda cukup menggambil kapas dan gosokkan ke area wajah hingga sisa riasan hilang.

6. Jus Lemon

Lemon merupakan buah yang asam, sangat baik untuk kebaikan kulit mengobati jerawat dan kulit berminyak. Anda dapat menerapkan jus lemon pada jerawat dan jerawat pun akan segara hilang.

7. Teh Hijau 
Orang Korea minum beberapa cangkir teh hijau setiap hari. Hal ini salah satunya karena teh hijau bermanfaat membantu memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit awet muda dan tetap lentur.

8. Rumput Laut
Rumput laut sangat membantu mengencangkan dan membersihkan kulit. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan kulit yang cerah dan mengurangi ukuran pori-pori wajah

9.  Terapi ikan 
Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki, orang Jepang merendam kaki mereka kedalam kolam kecil yang berisi ikan guarava atau Doctor fish. Ikan ini akan mengambil sel  kulit mati pada kaki, sehingga membuat tumit mereka terlihat sehat.

Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang membaca, bagikan kepada kawan-kawan anda, agar kawan-kawan anda bisa tampil PD didepan banyak orang.
Terimakasih telah mengunjungi.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »