Ciri-ciri Penyakit Kolestrol dan Cara Mengatasinya dengan Jeruk Perut

Ciri-ciri Penyakit Kolestrol dan Cara Mengatasinya dengan Jeruk Perut ~ Pada dasarnya kolesterol dapat diturunkan dan dicegah sebelum beranjak menjadi kolesterol jahat dalam tubuh yang dapat mengancam penyakit yang dibawa karena kolesterol itu muncul. Sebenarnya kolesterol dapat diturunkan tanpa harus menggunakan obat-obatan medis atau obat-obatan kimia, karena banyak cara untuk mencegah dan menurunkan kolesterol agar tetap terkendali.


Kolesterol dalam darah akan semakin meningkat, hal ini disebabkan oleh adanya asupan makan yang banyak mengandung lemak jenuh dan gaya hidup yang cenderung tidak teratur dan seimbang. Penyumbang kolesterol yang paling tinggi yang telah diolah menjadi bahan makanan tertentu umumnya banyak berasal dari sumber produk hewani, seperti daging, susu dan telur.

Tubuh memang memerlukan kolesterol untuk membantu membentuk dinding sel, sebagai bahan dasar dari pembentukan hormon-hormon steroid dan sebagai sumber energi bagi tubuh. Kolesterol secara alami telah dihasilkan oleh tubuh yang berasal dari organ hati yang menyumbang kolesterol hingga 80 % dan 20 % lainnya berasal dari sumber makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya.

Umumnya mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh tidak menunjukkan gejala apapun, namun ketika dilakukan suatu pemeriksaan pada tes laboratorium akan terlihat bahwa kadar kolesterol dalam darah telah melebihi batas normal. Jika kadar koloesterol dalam darah meningkat naik, akan menimbulkan efek negatif pada tingkat kesehatan dan gangguan penyakit yang diakibatkan oleh kolesterol seperti sakit jantung, stroke, maupun penyempitan pembuluh darah.

Sumber makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah semakin meningkat seperti kuning telur, cumi-cumi, otak sapi, telur puyuh dan minuman yang sangat berbahaya adalah minuman beralkohol, seperti bir, tuak, dan minuman yang dibuat dengan ragi.

Baca Juga :

  1. Sediakan buah Jeruk Perut.
  2. Air Panah Yang Mendidih.
  3. Pisau.
  4. Gelas Teh.
  5. Sendok Teh.


Cara Meraciknya :

Ambil Gelas Teh yang telah di sediakan air panas, lalu ambil Buat Jeruk Perut dan kupas kulitnya dengan tipis-tipis, ambilkan kulit yang telah kita kupas tadi masukkan kedalam air panas yang telah disediakan dalam gelas tadi. lau aduk menggunakan sendok sampai keluar warna hijau, setelah itu tunggulah sampai air yang telah kita masukkan kulit jeruk perut tersebut sampai hangat.. lalu baru diminum, jika masih sanggup meminumnya tambahkan lagi air panasnya...

Lakukan secara rutin setiap hari, Insya Allah penyakit kolestrol anda akan sembuh total.
demikian dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »