Daun sawo ampuh 100% jadi ramuan penyakit Darah Manis Ala Aceh

Sianpa yang tidak kenal dengan daun sawo, sudah umum dimasyarakat indonesia, terutama aceh, pahon sawo umurnya sangat panjang dan kaya manfaat. salah 1 manfaat yang sering digunakan di aceh ialah sebagai penyakit drah manis.



Salah 1 cara membuat ramuan sawo untuk penyakit darah manis:

Ambil 100 daun sawo muda taruh kedalam wayan cuci dengan bersih, lalu tambahkan air setengah saja. terus dimasak sampai benar2 mendidih. jika sudah tuangkan kedalam gelas lalu disaring dan minum. lakukan dengan rutin setiap hari.

Ternyata bukan daun nya saja yang kya manfaat, buahnya juga. Memang pohon Sawo itu kaya manfaat, Karena kandungan tannin, buah Sawo muda yang direbus dan kemudian air rebusannya diminum ternyata bisa untuk menghentikan diare juga. Rebusan buah muda dan bunga pohon Sawo bila dikonsumsi pun bisa untuk meringankan keluhan penyakit paru. Kulit pohon Sawo diyakini bisa sebagai obat penurun panas dan juga untuk menghentikan diare dan disentri. Biji yang ditumbuk halus dan kemudian diseduh dan diminum memiliki efek diuretik dan bisa menyehatkan kandung kemih serta menghancurkan batu ginjal. Ekstrak biji Sawo bisa juga sebagai obat penenang dan obat tidur. Rebusan buah Sawo dan daun Labu Siam yang diminum setiap hari sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah. Sementara manfaatnya untuk pengobatan luar adalah biji Sawo yang ditumbuk halus bisa diterapkan mengobati sengatan dan gigitan binatang berbisa. Getah yang keluar dari buah Sawo mentah banyak digunakan di daerah tropis untuk menambal gigi berlubang.

Untuk kecantikan rambut pun Sawo mengambil peranannya. Minyak yang diekstrak dari biji Sawo bisa membantu dalam melembabkan dan melembutkan rambut Anda, sehingga membuatnya lebih mudah diatur. Membuat rambut menjadi kemilau dan pas untuk mereka yang memiliki rambut keriting. minyak biji Sawo akan diserap dengan mudah tanpa meninggalkan residu minyak. Minyak biji Sawo akan memelihara kulit kepala dengan mengurangi kondisi kulit yang iritasi dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Minyak ini dianggap efektif dalam mengobati rambut rontok yang disebabkan oleh penyakit dermatitis seboroik.

Nah ternyata semua bagian tanaman Sawo bisa dimanfaatkan untuk pengobatan dan menunjang kecantikan. Buahnya yang lezat dan manis, manfaat daun Sawo yang banyak, biji Sawo juga bisa diambil manfaatnya maka sudah saatnya anda menanam pohon Sawo di halaman rumah anda
Selamat mencoba, 
jangan lupa share dan likenya ya say....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »